Ikuti Lomba Tata Rias Pengantin, Mahasiswa Kecantikan Raih Juara Harapan 1

WhatsApp-Image-2018-07-06-at-11.40.09

Semarang (09/07/2018), Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Kecantikan Jurusan PKK Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang memperoleh Juara Harapan 1 sebagai peserta lomba Tata Rias Pengantin dengan tema “Tradisional Khas Jawa Tengah”pada Lomba Peserta Didik Berprestasi Tingkat Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah HARPI “MELATI” Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 4 Juli 2018 di Wisma Perdamaian Jalan Imam Bonjol No. 209 Semarang.

Mahasiswa dengan nama Amalia Mallika Sari berhasil memperoleh Juara Harapan 1  dari 16 peserta perwakilan Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Dari perlombaan tersebut peserta harus mengambil konsep sesuai tema yaitu Tata Rias Pengantin Tradisional Khas Jawa Tengah yang sudah dibakukan oleh daerahnya. Amalia dalam perlombaan kali ini mengambil Tata Rias Pengantin “Wahyu Merapi Pacul Goweng” Pengantin Khas Boyolali sebagai konsepnya.

Harapannya semoga kedepanya Tata Rias Pengantin Khas Boyolali dapat dikenal khususnya di daerah Boyolali dan masyarakat umum, serta dapat dikembangkan lagi, bisa mengikuti event-event besar lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *